Sukses


Persebaya Pastikan Dzhalilov dan Balde Bisa Tampil Kontra Persinga

Bola.com, Surabaya - Kabar gembira menghampiri Persebaya Surabaya menjelang duel menjamu Persinga Ngawi, Sabtu (16/2/2019). Dua pemain asing baru mereka, Manuchekhr Dzhalilov dan Amido Balde, sudah bisa diturunkan pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebelumnya, Persebaya sempat ragu kedua pemain itu bisa menjalani laga debut saat menjamu Persinga. Jalilov dan Balde baru bergabung Persebaya saat pendaftaran pemain di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 telah ditutup.

“Alhamdulillah, administrasi seluruh pemain sudah rampung. Balde maupun Jalilov sudah clear untuk main. Tergantung kebutuhan pelatih saja,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya, Jumat (15/2/2019).

Ram menyebutkan proses verifikasi administrasi pemain Persebaya baru selesai Kamis (14/2/2019) malam. Selain Balde dan Jalilov, beberapa pemain lokal juga dipastikan bisa diturunkan dalam laga resmi pertama Persebaya di 2019 itu.

Di antaranya adalah Elisa Basna, Alwi Slamat, Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama, dan Abdul Rohim. Beberapa pemain yang dipromosikan dari tim junior, Persebaya U-19 maupun PS Kota Pahlawan, juga telah masuk skuat.

“Meski penyelesaiannya bersamaan, namun penyebabnya berbeda-beda. Alwi misalnya, baru selesai tadi malam karena namanya baru dicabut dari database PSMS sebagai pemain mereka. Padahal sebenarnya surat keluar sudah ada lebih dulu,” imbuh pria berusia 44 tahun itu.

Laga melawan Persinga bakal menjadi penentuan penting langkah Persebaya Surabaya di Piala Indonesia 2018. Jika berhasil menang, Persebaya akan bersua dengan klub Liga 3, Persidago Gorontalo, di babak 16 besar.

Video Populer

Foto Populer