Sukses


Pelatih Timnas Myanmar U-22 Akui Belum Kenal Pemainnya

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Myanmar U-22 akan menghadapi Indonesia pada laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin sore WIB (18/2/2019).

Kendati sudah melakukan persiapan di negara asal untuk turnamen ini, pelatih Timnas Myanmar U-22, Velizar Popov, terkesan tak memasang target muluk. Ini adalah turnamen resmi pertama Popov dengan Timnas Myanmar U-22.

Hal itu mengacu pada keberadaan Popov di sepak bola Myanmar yang baru seumur jagung. Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) mendatangkan Velizar Popov pada medio Januari 2019.

Pelatih asal Bulgaria itu didampuk membesut Timnas U-22, menggantikan U Kyi Lwin yang sudah berada di tim itu sejak 2015 dan meraih beberapa gelar.

Praktis, tim saat ini dalam adaptasi dengan pelatih baru serta semua kebiasaan yang dibawa Popov. 

Popov pun menyadari hal itu. Ia bahkan berujar saat ini belum terlalu mengenal pemain-pemainnya. 

"Saya gabung tim ini dua pekan terakhir, itulah mengapa saya tak tahu dengan baik tentang pemain-pemain saya. Saya pikir turnamen Piala AFF ini menjadi kesempatan untuk melihat bakat dan kontribusi pemain saya, serta bagaimana kami bisa meningkatkan kinerja mereka," ujarnya.

Meski begitu, Popov tetap menetapkan tujuan dari keikutsertaan dalam turnamen ini.

"Tujuan utama kami adalah memberikan kesempatan terbaik untuk menyiapkan tim sebelum kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada bulan Maret," lanjut mantan pelatih Timnas Maladewa itu.

"Piala AFF dimaksudkan memberi tambahan kesempatan buat Timnas Myanmar U-22 untuk menghadapi tim kuat lain selama turnamen," ucap Popov.

Sumber: Myanmar Times

Video Populer

Foto Populer