Sukses


PSM Terbentur Jadwal Padat, Darije Kalezic Fokus Taktik dan Recovery

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bersikap normatif ketika ditanya targetnya bersama tim Juku Eja. Musim ini, Juku Eja akan berpartisipasi di Piala Indonesia, Piala AFC, Piala Presiden, dan Liga 1.

Menurut Darije, ia lebih fokus menatap laga di setiap partai yang akan dimainkan tim asuhannya, kemudian menjadikannya sebagai bahan untuk mengenal karakter setiap pemain.

"Saya tiba di Makassar saat PSM sudah memiliki 27 pemain. PSM pun tidak punya waktu untuk menggelar laga uji coba," ujar Darije seusai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (18/2/2019).

Itulah mengapa Darije lebih menitikberatkan programnya pada sisi taktik dan recovery pemain.

"Sulit untuk menggelar latihan fisik secara khusus. Saya bertanggungjawab untuk mempersiapkan dan menjaga keseimbangan fisik pemain," jelas Darije.

Darije mengakui sampai saat ini fisik dan stamina pemain belum berada dalam level normal. Padahal, setelah meladeni Perseru Serui pada leg 2 babak 16 Besar Piala Indonesia (20/2/2019), PSM akan terbang ke Singapura untuk menantang tuan rumah Home United (Singapura) pada laga perdana Grup H Piala AFC, Rabu (27/2/2019).

PSM terbilang beruntung karena Perseru memilih menjamu PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin bukan di Stadion Marora.

Terkait Piala Presiden, Darije memastikan ia tetap serius dalam menurunkan pemain. Hal ini berbeda yang dilakukan Robert Alberts, pelatih PSM sebelumnya yang terang-terangan mengungkapkan ketidakseriusan timnya di Piala Presiden.

"Seperti saya bilang tadi, saya ingin menjadikan setiap partai jadi ajang untuk mengenal karakter pemain. Jadi, saya pastikan akan memainkan pemain yang tampil baik di latihan atau laga sebelumnya," tegas Darije.

Di Piala Presiden 2019, PSM tergabung di Grup C bersama PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putera.

Video Populer

Foto Populer