Sukses


Tantang Malaysia U-22, Indra Sjafri Isyaratkan Melakukan Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan melawan Malaysia U-22, Rabu (20/2/2019). Indra Sjafri tak menampik akan melakukan beberapa pergantian pemain.

Pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-22 2019 melawan Myanmar U-22, Senin (18/2/2019), Indra Sjafri menurunkan formasi 4-3-3. Posisi penjaga gawang dihuni Awan Setho, barisan pertahanan dihuni Samuel Christianson, Andy Setyo, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangkualam.

Untuk lini tengah, Indra Sjafri mempercayakan Gian Zola, Luthfi Kamal, dan Hanif Sjahbandi. Adapun Osvaldo Haay dan Witan Sulaeman ditempatkan di posisi sayap dan Dimas Drajad sebagai penyerang tengah. Dengan susunan pemain tersebut, Timnas Indonesia U-22 hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Myanmar U-22.

“Ada rotasi, yakni pergantian pemain untuk posisi yang kami rasa cocok untuk melawan Malaysia. Jadi, mungkin rotasi akan kami lakukan,” kata Indra Sjafri.

“Ini bukan eksperimen, melainkan sebuah pergantian yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim dengan lawan yang akan dihadapi,” tegas pelatih berusia 56 tahun itu.

Laga melawan Malaysia U-22 tentu sangat krusial buat Timnas Indonesia U-22. Pasukan Harimau Malaya Muda diprediksi bakal tampil menekan sejak awal demi mengincar kemenangan perdana di Piala AFF U-22 2019. Pada pertandingan pertama menghadapi tuan rumah Kamboja, Malaysia harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer