Sukses


Djanur Kaget Persebaya Ketemu Persib di Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sempat terkejut tim asuhannya berada satu grup dengan Persib Bandung di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Dia tidak menyangka akan kembali berjumpa dengan mantan klubnya di turnamen pramusim.

Seperti diketahui, pelatih yang akrab disapa Djanur itu merupakan legenda hidup Persib. Dia tercatat pernah bermain dan melatih klub berjulukan Maung Bandung itu.

Duel Persib kontra Persebaya semula dikabarkan akan jadi laga pembuka Piala Presiden 2019. Namun, setelah pengundian di Jakarta, Selasa (19/2/2019), Persebaya ada di posisi A4, sedangkan laga pembuka akan jadi jatah tim A1 (Persib) dan tim A2, Tira-Persikabo.

"Itu menjadi kejutan buat saya. Saya ini jadinya pulang kampung. Musim lalu, saya bersama PSMS berhasil mengalahkan Persib di Bandung. Kali ini bersama Persebaya, dilihat saja seperti apa," kata pelatih kelahiran Majalengka itu kepada Bola.com.

Musim lalu Djanur membesut PSMS Medan sebelum akhirnya menangani Persebaya. Djanur membawa PSMS berjumpa dengan Persib di fase grup Piala Presiden 2018. Hasilnya, dia mampu mengalahkan mantan klubnya itu.

Namun, Djanur dibayangi ancaman tidak bisa menemani Persebaya saat bersua dengan Persib. Dia dijadwalkan harus mengikuti modul keenam kursus kepelatihan AFC Pro pada 20 Februari hingga 4 Maret 2019.

Sedangkan Piala Indonesia rencananya dimulai pada 2 Maret dengan laga pembuka pertandingan Grup A, Persib kontra Persebaya. Djanur mulai memutar otak agar bisa bersama Persebaya saat berhadapan dengan Persib.

"Mudah-mudahan saja saya bisa izin dulu dari AFC Pro. Pastinya saya ingin sekali menemani Persebaya melawan Persib. Ini jadi pertama kali buat saya bersama Persebaya melawan Persib di Bandung karena sebelumnya main di Bali," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer