Sukses


Piala Indonesia: Tira-Persikabo Menebar Ancaman di Kandang Persija

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu Tira-Persikabo dalam leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019). 

Tira-Persikabo datang ke Stadion Patriot dengan modal skor 2-2 yang dikantongi dari leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019).

Hasil imbang di laga kandang itu membuat Tira-Persikabo cukup yakin bisa bermain di level yang sama seperti Persija, meski juga mengakui kualitas skuat Macan Kemayoran yang berada sedikit di atas mereka.

"Persiapan kami biasa saja karena kami berada dalam masa persiapan pramusim. Kami bermain imbang di leg pertama dan kami sudah melakukan evaluasi, termasuk kebobolan dua gol dari Persija yang sangat cepat," ujar asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin.

"Kami berharap bisa memberikan hiburan yang menarik bagi The Jakmania dan masyarakat lewat pertandingan ini. Kami akan berusaha maksimal sesuai skema dan latihan yang sudah kami jalani."

"Kami memang sedikit di bawah Persija. Semua tahu Persija adalah tim besar. Namun, kami berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Dengan sistem yang sudah kami persiapkan, tak ada kata menyerah bagi kami dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Melalui hasil imbang 2-2 di Stadion Pakansari, Tira-Persikabo juga menyadari Persija tetap menjadi tim yang kuat kendati tanpa Marko Simic. Pemain lini tengah Macan Kemayoran pun diwaspadai Tira-Persikabo dalam laga kedua.

"Kami mengetahui Persija kehilangan striker, tapi semua pemain Persija memiliki kualitas terbaik di Indonesia. Gelandang mereka sangat fit dan produktif, hal itu yang akan kami antisipasi. Mereka memiliki Riko, Novri, Fitra, dan pemain asing berkualitas yang mencetak dua gol di laga sebelumnya. Kolektivitas Persija harus kami redam," ujar Miftahudin.

Dua gol yang dicetak Tira-Persikabo ke gawang Persija di leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 merupakan modal yang sangat baik bagi Manahati Lestusen dkk. untuk bisa memperbesar peluang melangkah ke perempat final.

Video Populer

Foto Populer