Sukses


Timnas Indonesia U-22 Bakal Dirotasi Lagi Kala Menantang Kamboja

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberi sinyal bakal kembali melakukan rotasi pemain pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2019 melawan Kamboja U-22, Jumat (22/2/2019). Hal itu dilakukan Indra Sjafri untuk memberikan kesempatan pada semua pemain untuk merasakan atmosfer turnamen.

Pada laga melawan Malaysia U-22, Indra Sjafri melakukan lima pergantian pemain. Pelatih asal Sumatra Barat itu memberikan kesempatan pada Firza Andika, Marinus Wanewar, Satria Tama, Rafi Syaharil, dan Billy Keraf menjadi starter.

Pergantian itu awalnya terbukti ampuh karena berhasil unggul dua kali atas Malaysia U-22. Namun, menjelang akhir pertandingan gawang Satria Tama kembali kebobolan dan memaksa laga berakhir imbang 2-2. 

Laga melawan Kamboja U-22 sangat krusial karena Timnas Indonesia U-22 wajib memetik kemenangan demi satu tiket babak semifinal. Meski demikian, Indra Sjafri tak gentar melakukan spekulasi dengan memberikan kesempatan pada pemain-pemain yang belum pernah dimainkan di Piala AFF U-22 2019.

“Kami melihat ada berapa pemain yang belum main. Siapa sih yang paling siap untuk pertandingan besok, maka akan kami coba melakukan rotasi,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan AIA, Phnom Penh, Kamis (22/2/2019).

Selain mengincar prestasi, Indra Sjafri menyebut Piala AFF 2019 ini menjadi ajang uji coba menentukan tim terbaik untuk turnamen selanjutnya. Seperti diketahui, pasukan Garuda Muda akan beraksi pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Vietnam pada Maret mendatang.

“Kami ingin memastikan di Piala AFF 2019 ini pemain-pemain yang benar akan dibawa ke AFC. Jadi, manfaatnya ada dua, yakni di turnamennya bisa berprestasi sekaligus memastikan pemain-pemain ini layak tidak dibawa ke AFC,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Timnas Indonesia U-22 saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2019 dengan raihan dua poin. Pasukan Garuda Muda berpeluang melaju ke semifinal dengan tiket runner-up Grup B jika mampu mengalahkan Kamboja. Sementara kubu tuan rumah Kamboja sudah memastikan tiket ke semifinal setelah menang di laga lawan Malaysia (1-0) dan Myanmar (2-0). 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer