Sukses


Piala Indonesia: Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo Pastikan Persija ke Perempat Final

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menang 2-0 atas Tira-Persikabo dalam laga leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019). Kemenangan ini memastikan Persija melangkah ke perempat final Piala Indonesia 2018 dengan agregat 4-2.

Persija hanya butuh dua menit untuk membuka keunggulan atas Tira-Persikabo. Fitra Ridwan menjebol gawang tim tamu setelah meneruskan bola tendangan bebas yang dilepaskan Bruno Matos.

Meski tertinggal dari tim tuan rumah, Tira-Persikabo berusaha menekan lini pertahanan Persija. Kedua tim memperlihatkan permainan yang lebih terbuka selama sisa waktu di babak pertama. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir tak ada gol tambahan. Persija unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Persija dan Tira-Persikabo tampil semakin terbuka di babak kedua. Serangan demi serangan coba dilakukan oleh kedua tim bisa mendapatkan gol. Namun, Persija berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72.

Ryuji Utomo yang maju ke depan dalam situasi set-piece berhasil menggandakan keunggulan Persija. Memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilepaskan Sandi Sute, Ryuji yang lolos dari jebakan offside langsung menanduk bola di hadapan kiper Tira-Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Persija Jakarta menang 2-0 dan lolos ke perempat final Piala Indonesia 2018 dengan agregat 4-2 setelah di leg pertama 16 besar berhasil menahan imbang Tira-Persikabo dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Susunan pemain:

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Dany Saputra (belakang); Sandi Darma Sute, Fitra Ridwan, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto (depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Tira-Persikabo: Syahrul Trisna Fadillah (kiper); Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Rezky Ikhwan, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestusen, Munadi, Guntur Triaji (tengah); Ciro Ferreira, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Miftahudin (asisten)

Video Populer

Foto Populer