Sukses


Dapur Redaksi: Liputan ke Phnom Penh dan Kembali ke Jakarta era 1990-an

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang berjuang di turnamen Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja. Bola.com mendapatkan kesempatan untuk meliput langsung perjuangan anak asuh Indra Sjafri di negara tersebut.

Buat jurnalis Bola.com yang dikirim buat meliput Timnas Indonesia U-22 ke Kamboja, Zulfirdaus Harapan, kesempatan ini menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan karena ia melakukan triple pekerjaan yaitu menulis, foto, dan membuat vlog perjalanan. Apalagi Piala AFF U-22 adalah salah satu turnamen bergengsi di kawasan Asia Tenggara.

Zulfirdaus atau yang akrab disapa Jungky sudah tiba di Phnom Penh, Kamboja, sejak Minggu (17/2/2019). Rencananya, Jungky akan mengawal perjuangan Timnas Indonesia U-22 sampai menyelesaikan misi menjadi juara.

Buat orang Indonesia, bertugas di negara seperti Kamboja menghadirkan suasana yang berbeda. Selain soal budaya dan masyarakat lokal yang minim pengetahuan bahasa Inggris, makanan yang sesuai dengan selera menjadi hal yang tak mudah ditemukan.

“Datang ke Phnom Penh ibarat menaiki mesin waktu, kembali ke Jakarta pada tahun 1990-an. Bangunan dan peradaban masyarakatnya membuat kita seperti kembali di zaman dahulu,” kata Jungky.

“Masyarakatnya ramah, meskipun terkendala bahasa karena jarang yang bisa berbahasa Inggris. Jadi, ya pakai bahasa isyarat atau google translate saja. Akan tetapi, overall saya cukup menikmati pengalaman meliput Piala AFF U-22 2019 ini,” ucap pria asal Bogor itu.

Demi menghasilkan karya yang bisa dinikmati pembaca Bola.com, Jungky akan meliput turnamen ini hingga selesai. Harapan Jungky tentu ia bisa meliput dengan lancar dan mendampingi Timnas Indonesia U-22 hingga laga final, Minggu (24/2/2019) dan menjadi juara. Semoga.

Saum rikreay! Selamat Menikmati!

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer