Sukses


Persebaya Belum Ambil Sikap soal KLB PSSI

Bola.com, Surabaya - Keputusan Exco PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) tidak membuat Persebaya Surabaya segera menentukan sikap. Manajemen klub Bajul Ijo itu akan mengikuti dinamika perkembangan PSSI dan tak punya ide atau usul lain.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tak mau banyak berkomentar mengenai hal KLM maupun desakan dari publik yang memaksa Plt Ketum PSSI Joko Driyono mundur dari jabatannya.

“Belum jauh ke sana karena kami menunggu dulu perkembangannya seperti apa. Exco masih bergerak itu. Kalau dari statuta PSSI, tiga bulan setelah itu ada kongres. Komunikasinya sekarang, mereka membentuk komite pemilihan, komite banding pemilihan, kami ikuti saja perkembangannya,” kata Candra kepada awak media, Jumat (22/2/2019).

Seperti diketahui, PSSI mengumumkan keputusan ini lewat situs resmi pada Selasa (19/2/2019). Mereka mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan kemudian memutuskan menggelar KLB

KLB yang akan digelar ini memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

“Keputusan untuk mengusulkan KLB itu ada dua, bisa lewat keputusan Exco dan voters. Setelah Exco memutuskan KLB, kami sebagai voters akan lihat lanjutannya seperti apa,” imbuh Candra masih belum mau menunjukkan kepastian sikap Persebaya Surabaya.

 

 

2 dari 2 halaman

Sikap Tak Berubah

Sebelumnya, hal serupa juga diutarakan Candra mengomentari soal desakan KLB, pada 3 Februari 2019. Saat itu, desakan KLB sudah bermunculan dari voters meski PSSI masih belum memutuskan sikap resmi.

Persebaya saat itu enggan secara gamblang menentukan sikap mendukung desakan KLB atau justru menolaknya. Mereka akan mengikuti segala dinamika yang terjadi, tergantung situasi yang harus dihadapinya.

Menurut Candra, Persebaya akan menghormati segala proses yang terjadi dalam tubuh PSSI saat ini. Bahkan, Candra menyebutkan KLB tidak bisa menjamin bakal memperbaiki sepak bola nasional.

“Apakah KLB bisa memperbaiki sepak bola nasional? Juga belum tentu. Dalam dinamika KLB ini, Persebaya  akan mengikuti perkembangannya. Yang penting kami mempersiapkan tim, sambil operator mempersiapkan Liga 1 akan jadi seperti apa,” ucap Candra kepada Bola.com, 3 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer