Sukses


8 Besar Piala Indonesia: Persib Jumpa Persija, Begini Reaksi Miljan Radovic

Bola.com, Malang - Persib Bandung membuktikan jika mereka sanggup melewati hadangan Arema FC di fase 16 besar Piala Indonesia. Karena dalam leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019),

Tim Maung Bandung berhasil menahan imbang 2-2, sehingga lolos ke 8 besar karena lebih produktif mencetak gol di kandang lawan. Pada leg pertama di Bandung, kedua tim bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Persib, Miljan Radovic mengakui jika timnya bermain luar biasa sore tadi. Meski tampil di hadapan 27 ribu Aremania yang memadati stadion, Ezechiel N’Douasssel dkk. tidak terlihat gentar.

Persib selalu bisa membalas gol yang dicetak oleh Arema lewat Makan Konate dan Robert Lima. Kali ini Ezechiel dan Ghozali Siregar yang jadi penyelamat Persib.

“Ini memperlihatkan jika mental, strategi dan fisik pemain kami lebih bagus sekarang. Saya percaya tim ini akan jadi besar beberapa waktu kedepan,” kata pelatih kelahiran Montenegro 43 tahun silam tersebut.

Padahal dalam pertandingan ini, Persib tidak diperkuat tiga pemain senior, yakni Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, dan Made Wirawan. Namun mereka memperlihatkan permainan seperti tampil dengan kekuatan terbaik.

“Saya percaya dengan semua pemain yang ada. Sore ini, mereka sudah memberikan 100 persen. Itu merupakan hasil dari proses latihan keras yang selama ini sudah dijalani,” jelasnya.

Radovic tidak ingin berpuas diri. “Sekarang kami masih proses. Setelah ini kami harus libur dulu. Setelah itu kami baru bicara evaluasi kedepan,” tegasnya.

Pada 8 besar Piala Indonesia, Persib Bandung sudah ditunggu lawan klasik, Persija Jakarta. Namun saat ini mereka tidak ingin berkomentar lebih dahulu. Radovic ingin anak buahnya menikmati proses pra musim yang cukup sukses.

“Kami baru bermain empat pertandingan pramusim ini. Tapi mereka sudah memperlihatkan program bagus. Untuk lawan Persija, kami akan bicara nanti,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer