Sukses


Tembus Semifinal Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri Sebut Grafik Timnas Indonesia U-22 Menanjak

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjari, mengakui timnya bermain belum maksimal pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019, kontra Kamboja, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019). Namun, Indra tetap mensyukuri Indonesia lolos ke semifinal dan menunjukkan peningkatan grafik penampilan. 

Pada pertandingan tersebut Tim Garuda Muda menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Marinus Wanewar. 

Gol pertama Marinus tercipta pada menit ke-19, sedangkan gol kedua pada menit ke-83. "Alhamdulillah kami bersyukur lolos ke semi final," kata Indra pada sesi konferensi pers selepas pertandingan. 

"Saya susun periodisasi sebelum ke Kamboja. Bisa dilihat penampilanya anak-anak. Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kami juga meningkat. Tapi masih ada yang belum maksimal," kata Indra. 

Pada laga pertama Grup B melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-22 hanya mendulang hasil 1-1. Kemudian pada laga kedua, tim besutan Indra Sjafri juga hanya mendulang satu poin setelah bermain 2-2 kontra Malaysia. 

Baru pada laga ketiga Timnas Indonesia mencicipi kemenangan pertama di kancah Piala AFF U-22. Indonesia memang wajib menang jika ingin mengamankan tiket semifinal.   

"Saya harap (penampilan Timnas Indonesia U-22) di semifinal lebih bagus lagi dan final akan jadi puncaknya," tegas Indra Sjafri. 

 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer