Sukses


Kapten Persebaya Siap Bersaing dengan Pemain Muda di Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Nama Ruben Sanadi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Simon Mcmenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kapten Persebaya ini pun mengaku siap bersaing dengan sederet pemain yang usianya lebih muda.

Seperti diketahui, di posisi pemain asal Biak Papua ini, ada nama Johan Alfarizi, Novri Setiawan, Riki Fajrin, Manahati Lestusen, dan Yanto Basna. Kendati begitu, Ruben mengaku tak khawatir bakal tersisih. “Saya siap bersaing dengan mereka. Kesempatan tak datang dua kali, saya siap berikan yang terbaik,” ujar Ruben.

Ruben mengakui, para pesaingnya di pos yang biasa ia tempati merupakan pemain-pemain bagus dan berkualitas. Namun, dengan kemampuan serta pengalaman yang ia miliki, Ruben cukup percaya diri akan dipilih oleh Simon.

“Coach Simon tentu tidak asal dalam memanggil pemain. Kami juga semua tahu mereka punya kualitas bagus. Tapi saya siap bersaing secara sehat dengan mereka,” terang pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ruben telah membuktikan kualitasnya sepanjang musim 2018 bersama Persebaya. Penampilannya yang konsisten, baik saat bertahan maupun membantu serangan, Ruben hampir tak tergantikan di posisinya. Pada musim yang sama, Ruben juga mencatatkan enam assist yang berbuah gol bagi Persebaya.

Ruben mengakui sangat bersemangat kembali ke Timnas Indonesia. Apalagi dalam kondisi fisiknya yang sangat bugar seperti saat ini.

Ruben tak melakukan persiapan khusus sebelum bergabung bersama Timnas Indonesia. Sebab, ia selama ini sudah berlatih keras bersama Persebaya. “Saya hanya disiplin waktu. Waktunya makan, waktunya tidur dan semuanya. Karena saya telah membuktikan, dengan gaya hidup disiplin, penampilan saya stabil sampai sekarang,” tutu Ruben. 

Video Populer

Foto Populer