Sukses


Piala AFC: Pelatih Home United Sebut PSM Tim Kuat

Bola.com, Singapura - Status Home United sebagai tuan rumah tidak membuat sang pelatih, Saswaditama Dasuki, yakin skuatnya menekuk PSM Makassar pada laga perdana Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019).

Dasuki malah menyebut PSM sebagai tim yang solid dan kuat. "PSM memiliki pemain dengan fisik dan postur yang kuat. Tidak mudah mengalahkan mereka, meski kami bermain di kandang sendiri," ujar Dasuki pada sesi konferensi pers di Singapura, Selasa (26/2/2019).

Status PSM sebagai runner-up Liga 1 2018 di mata Dasuki sudah menggambarkan kekuatan PSM. "Secara teknis, saya menilai PSM setara dengan Persija," ungkap Dasuki.

Home United dikalahkan Persija 1-3 pada kualifikasi Liga Champions Asia di stadion yang sama pada 5 Februari lalu.

Home pernah dipermalukan PSM empat gol tanpa balas pada turnamen Super Cup Asia 2018 di Makassar. Ketike itu, Home United masih ditangani Aidil Sharin yang kini menangani Kedah FA, kontestan Liga Super Malaysia 2019.

Hal senada dikatakan Faizal Roslan, stoper Home United. Menurut bek berusia 24 ini, Home United wajib memiliki mental dan semangat juang untuk meladeni determinasi pemain PSM. "Rata-rata pemain PSM memiliki kecepatan. Mereka juga memiliki pemain tengah yang baik," imbuh Roslan.

Roslan menegaskan dirinya bersama pemain Home United lainnya sudah melupakan kekalahan dari Persija. "Bagi kami, laga perdana Piala AFC adalah harapan baru. Jadi, kami harus menyambutnya dengan semangat baru pula," kata Roslan.

Selain PSM, Home United akan bersaing dengan dua klub lainnya, Lao Toyota (Laos) dan Kaya FC (Filipina) untuk berebut dua tiket dari Grup H ke fase selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer