Sukses


Semen Padang Mulai Menyeleksi Striker Berbanderol Rp4,2 Miliar

Bola.com, Padang - Setelah memulangkan striker asal Estonia, Tristan Koskor, Semen Padang terkesan tak terlalu sulit mencari pengganti. Terbukti, setelah memulangkan Koskor, Senin (25/2)2019, tim Kabau Sirah kedatangan pemain baru bernama Florent Zitte asal Prancis.

Florent Zitte sudah bergabung dengan tim di Malang dengan status seleksi. Semen Padang ada di Jawa Timur saat ini dalam rangka uji coba kontra Barito Putera.

Striker berusia 25 tahun itu tercatat sebagai mantan pemain di klub Liga Primer Andorra, Sant Julia.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan saat ini Kabau Sirah memang kedatangan pemain asing baru dan telah bergabung bersama Irsyad Maulana dkk.

"Florent Zitte sudah berada di Malang bersama kami dalam uji coba. Selain Zitte, ada seorang pemain lagi akan kami seleksi," ungkap Win Bernadino, Selasa (26/2/2019).

Win mengakui sejak awal pihaknya memang berusaha secepat mungkin mencari pengganti Koskor yang terkendala masalah cuaca.

"Sebenarnya kami telah melakukan komunikasi dengan pemain tersebut saat rencana memulangkan Koskor beberapa pekan lalu. Makanya, pemain ini bisa kami coba selang sehari berikutnya," ungkapnya.

Menurut Win, berkaca dari rekaman video, kapasitas Zitte sesuai dengan keinginan tim pelatih Semen Padang yang memprioritaskan calon striker yang bisa menguasai bola dan mengeksekusi peluang.

Dilansir dari Transfermarkt, Florent Zitte tercatat bermain di Sant Julia yang bermain di kasta tertinggi Liga Andorra. Bergabung dengan klub tersebut 1 Agustus 2018 dan kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019.

Dari sumber yang sama, diperkirakan nilai pasar Florent Zitte saat ini mencapai 230 ribu pound (Rp4,2 miliar). Karier Florent Zitte sebelum bermain di Sant Julia, termasuk di AS Nancy, Saint-Pierroise, dan Luzenac AP.

Video Populer

Foto Populer