Sukses


Bejo Sugiantoro Bangga Sang Putra Juara Bersama Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-22 akhirnya menutup dahaga haus gelar juara. Tim Garuda Muda meraih trofi Piala AFF U-22 2019 setelah menang 2-1 atas Thailand dalam partai puncak di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam (26/2/2019).

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, turut bangga dengan raihan ini. Apalagi, putranya, Rachmat Irianto, masuk masuk Timnas Indonesia U-22. "Alhamdulillah, Timnas akhirnya juara," kata Bejo kepada Bola.com.

Bejo selalu berusaha menjalin komunikasi dengan bek yang akrab disapa Rian itu. Dia tak jarang memberi masukan kepada putranya agar bisa tampil lebih baik bersama Tim Garuda Muda.

"Saya selalu mendoakan yang terbaik dan meraih juara. Saya berusaha komunikasi dan memberikan masukan. Perlu menguatkan mental supaya bisa tangguh," ujar legenda hidup Persebaya itu.

"Tanpa dikasih tahu, Rian itu pasti siap. Dia pasti respek dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan trofi di depan mata," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Rian sebenarnya bukan pilihan utama dalam duet stoper Timnas Indonesia U-22. Dia biasanya menjadi cadangan karena harus bersaing dengan tiga bek tengah lain, Nurhidayat, Andy Setyo, dan Bagas Adi.

2 dari 2 halaman

Selalu Mendukung

Bejo mengaku selalu berusaha mendukung Rian dalam situasi itu. "Saya bilang itu bukan berarti dia bermain jelek. Rotasi dalam tim itu biasa," ucap Bejo.

Rian memiliki jabatan sebagai kapten ketiga setelah Andy Setyo dan Bagas Adi di Timnas Indonesia U-22. Meski begitu, Rian justru dipilih sebagai pemain yang menerima trofi juara dan mengangkatnya.

Kebetulan, ban kapten masih melingkar di lengan Rian setelah Bagas Adi mendapat kartu merah. Sampai peluit panjang, ban kapten itu tak berpindah dan Rian mendapat kehormatan mengangkat trofi.

"Kami sekeluarga nonbar Timnas Indonesia U-22 dan melihat Rian tampil. Saya sangat bangga dengan prestasinya," tutur Bejo.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer