Sukses


Marinus Wanewar Tak Ambil Pusing Jadi Viral Selama Piala AFF U-22 2019

Phnom Penh - Marinus Wanewar sukses membantu Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019, Selasa (26/2/2019). Striker asal Papua itu menjadi sosok yang menyita perhatian selama turnamen ini.

Di final Piala AFF U-22 2019, Timnas U-22 menang 2-1 atas Thailand. Marinus muncul viral di dunia maya saat membela tim asuhan Indra Sjafri.

Namun, hal itu tidak membuat pemain berusia 22 tahun tersebut terganggu. Marinus fokus membela Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019.

"Saya tidak terlalu pusingkan," kata Marinus selepas Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, seperti dilansir Antara.

Marinus menjadi viral di dunia maya selepas laga melawan Kamboja di penyisihan grup Piala AFF U-22 2019 dalam potongan-potongan video, yang pemain kelahiran Papua itu.

Viral yang bisa berdampak negatif itu dia jawab dengan keganasan di lapangan. Marinus sudah mencetak tiga gol di Piala AFF U-22 2019 bersama dengan pemain Vietnam Tran Danh Trung dan kapten Thailand Saringkan Promsupa.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Membanggakan

Bagi Marinus, yang terpenting Indonesia berhasil menjadi juara dalam turnamen tersebut. Kemenangan ini diakuinya sangat membanggakan.

Menurut Marinus, sukses Timnas Indonesia U-22 tidak akan hadir tanpa dukungan masyarakat. Dia senang melihat suporter Timnas Indonesia datang ke Kamboja untuk mendukung langsung perjuangannya.

3 dari 3 halaman

Peran Suporter

"Terima kasih untuk suporter yang sudah datang dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan kami menjadi juara," ungkap Marinus, yang sempat memberi salam dan hormat ke tribun penonton.

"Dukung kami terus dan tidak pernah capek kepada Tuhan untuk kita (bisa) meraih juara lagi," ujar penyerang yang musim lalu membela Bhayangkara FC ini.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer