Sukses


Kalah Cepat dari Barito Putera, Arema Kembali Menunda TC

Bola.com, Malang - Rencana Arema menjalani pemusatan latihan sebelum Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar harus tertunda. Sampai saat ini tim besutan Milomir Seslija itu masih menjalani latihan dengan normal di Kota Malang. Padahal, laga pertama Grup E yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tinggal tiga hari lagi.

Dari informasi yang digali Bola.com, rencana pemusatan Arema mundur karena Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, yang akan digunakan, sudah lebih dulu dipakai tim lain, yakni Barito Putera.

Tim asal Banjarmasin itu baru keluar dari hotel itu pada Sabtu (2/3/2019) sehingga Arema kemungkinan memunda pemusatan latihan hingga fase penyisihan grup usai.

"Kalau waktu pastinya untuk pemusatan latihan, masih didiskusikan. Sepertinya pasti ada karena penting untuk membangun kekompakan tim," jelas Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Barito Putera sudah berada di Kusuma Agro Wisata sejak dua pekan lalu. Tim itu juga jadi lawan pertama Arema di Grup E Piala Presiden 2019 sehingga Arema tak mau melakukan pemusatan dalam satu tempat dengan calon lawannya. Ditambah lagi, fasilitas lapangan juga sudah digunakan Barito Putera pada pagi dan sore hari.

"Kalau mendekati pertandingan melakukan pemusatan latihan sepertinya kurang efektif. Jadi menunggu waktu yang pas juga," imbuhnya.

Ppelatih Arema sebenarnya berharap pemusatan latihan dilangsungkan sebelum Piala Presiden 2019 dimulai sehingga hasilnya bisa langsung dilihat di fase penyisihan grup.

Ditambah lagi, Arema juga butuh memulihkan mental pasca tersisih dari Piala Indonesia di fase 16 besar. Arema gagal memetik kemenangan dalam leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (22/2/2019), sehingga Aremania memberikan kritikan tajam yang membuat mental, terutama pemain muda, goyah.

Video Populer

Foto Populer