Sukses


Satria Tama Pastikan Absen Bela Madura United di Piala Presiden 2019

Bola.com, Bangkalan - Penjaga gawang Madura United, Satria Tama dipastikan akan absen tampil di Piala Presiden 2019. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 mulai 4 Maret. 

Saat ini, skuat arahan Indra Sjafri itu masih dalam euforia usai meraih trofi Piala AFF U-22 2019. Mereka juga tengah dalam persiapan menatap kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung 22-26 Maret 2019.

Di sisi lain, Madura United yang tergabung dalam Grup D Piala Presiden 2019 akan memulai kiprah pada 5 Maret. Makanya, Satria tidak dimungkinkan membela klubnya karena benturan jadwal tersebut.

“Ini hanya libur sehari. Setelah ini langsung TC (pemusatan latihan) lagi. Jadi, tidak memungkinkan kembali ke Madura United di Piala Presiden nanti,” kata mantan kiper Persegres Gresik United itu.

Satria menjadi satu di antara pemain yang sudah bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sejak Januari lalu. Saat dalam persiapan Piala AFF U-22 2019, dia belum pernah sama sekali kembali lagi latihan bersama Madura United. 

Dia pernah sekali kembali ke Stadion Gelora Bangkalan. Namun, saat itu Satria berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia U-22 dalam uji coba melawan Madura United. Dia tampil sebagai lawan dalam laga yang berlangsung 12 Februari tersebut.

“Saya hanya bisa mendoakan dan mendukung teman-teman dengan doa agar bisa melalui turnamen itu dengan baik. Saya ingin Madura United yang jadi juara kali ini. Saya akan bangga meski tidak bisa membantu dari awal,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer