Sukses


Piala Presiden 2019: Tim Sudah Lengkap, Tira Persikabo Masih Cari Formula

Bola.com, Bandung - Tira Persikabo sudah memiliki sebanyak 30 pemain menjelang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Meski demikian, klub berjulukan The Army itu masih meraba-raba formula dan komposisi yang pas. 

“Dengan komposisi pemain yang boleh dibilang sudah lengkap, kami berusaha mencari formula yang tepat untuk membentuk tim ini. Sehingga tim ini punya karakter tersendiri nantinya,” kata Miftah Mukson, asisten pelatih PS Tira Persikabo, Jumat (1/3/2019). 

Sebelumnya, Tira Persikabo gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Mereka kalah agregat 2-4 dari Persija Jakarta. Makanya, perlu kembali menyatukan seluruh pemain yang telah masuk skuat.

Mereka sudah melengkapi slot empat pemain asing, yaitu Loris Arnaud (striker/Prancis), Parfait Esengue (gelandang/Kamerun), Kurshed Beknazarov (bek/Tajikistan), dan Ciro Henrique (striker/Brasil). 

“Pertama kali tim ini dibentuk tahun 2016, dengan kurun waktu sekarang 2019, baru tiga tahun kami dibentuk jadi masih labil. Kadang ada pemain bagus kadang menurun. Sekarang dengan kehadiran coach RD (Rahmad Darmawan, pelatih kepala Tira Persikabo), mudah-mudahan filosofi beliau cocok untuk PS Tira,” imbuh Miftah.

Tira Persikabo akan menjalani laga pembuka Piala Presiden 2019 melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019) sore. Pelatih kepala Rahmad Darmawan akan absen di laga itu karena masih mengikuti kursus kepelataih AFC Pro. 

“Saya mohon maaf pelatih kepala tidak bisa hadir untuk laga pertama pertama. Kalau soal target, kami datang di setiap pertandingan maupun event, pasti kami berusaha untuk memaksimalkan kesampatan itu,” tutur pria asal Jombang tersebut.

Video Populer

Foto Populer