Sukses


Piala Presiden 2019: Hansamu Yama Bisa Tampil pada Duel Persebaya Versus Persib

Bola.com, Bandung - Hansamu Yama sempat diperkirakan bakal absen tampil bersama Persebaya di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Namun, dia sedang disiapkan untuk diturunkan saat melawan Persib Bandung berjumpa dalam matchday kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). 

Dalam laga itu, Persebaya diprediksi akan kehilangan lima pemain yang mengikuti pemusatan latihan ke Timnas Indonesia, senior dan U-22. Termasuk Hansamu, ada juga Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay. 

Jika kelima pemain itu absen, Persebaya hanya memiliki 19 pemain saja dan tersisa empat pemain belakang. Namun, kehadiran Hansamu akan membantu Persebaya yang mengincar kemenangan kontra Persib. 

“Hansamu besok (4/3/2019) sudah tiba di Bandung. Dia akan dimainkan saat melawan Persib. Situasi tim memang sedang membutuhkan dia,” kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya, kepada Bola.com saat ditemui di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (3/3/2019). 

Sebelumnya, Hansamu absen dalam laga pertama kontrak Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019). Penyebabnya, dia baru saja menjalani akad nikah pada Kamis (28/2/2019) dan izin absen dalam beberapa hari. 

Selain itu, Hansamu awalnya juga akan izin absen dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 6-21 Maret karena akan melangsungkan resepsi pernikahan. Dia tetap akan absen di Timnas Indonesia, namun direncanakan juga membela Persebaya sebelum acara itu.

“Iya, memang Hansamu sudah selesai akad nikah, tinggal resepsinya saja pertengahan Maret,” imbuh Candra. 

Sebelumnya, Persebaya sempat berencana bakal mengandalakn empat pemain belakang tersisa dalam skema 4-3-3. Di antaranya adalah Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Novan Setya Sasongko. Kini, Hansamu bisa menjadi opsi lain untuk back four Persebaya.

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer