Sukses


Jelang Kontra Persib, Persebaya Justru Meliburkan Pemain

Bola.com, Bandung - Pemain Persebaya Surabaya mendapatkan jatah libur latihan pada hari ini, Senin (4/3/2019). Padahal, mereka dijadwalkan akan berjumpa dengan Persib Bandung pada matchday kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (7/4/2019).

Ini merupakan penerapan baru dari jajaran pelatih Persebaya dalam menata agenda tim. Untuk kali pertama, libur latihan diberikan pada H+2 pertandingan. Sebelumnya, klub berjulukan Bajul Ijo itu bertanding melawan Perseru pada Sabtu (2/3/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan metode ini merupakan pelajaran baru yang didapatnya dari kursus kepelatihan AFC Pro. Ada sedikit perbedaan antara memberikan libur pada H+1 dan H+2 pertandingan.

"Setelah dipelajari, kebanyakan klub profesional menerapkan cara ini, bukan karena apa-apa sebetulnya. Pemain perlu rehat total bukan pada sehari setelah pertandingan. Ada proses intensitas latihan yang harus diatur ritmenya," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Senin.

Biasanya, klub kebanggaan publik Surabaya itu memberi libur sehari atau bahkan dua hari setelah pertandingan. Pada Minggu (3/3/2019), pemain tim Bajul Ijo tetap menjalani latihan, meski hanya ringan dan recovery kebugaran setelah bertanding.

Kini, Persebaya hanya memiliki dua hari untuk melakukan persiapan pada Selasa dan Rabu. Dalam dua hari itu, mereka akan berlatih secara maksimal agar bisa menghadapi Persib dengan baik dan memetik kemenangan.

"Dua hari latihan menurut saya sangat cukup. Piala Presiden bukan turnamen dengan jadwal yang padat. Ini sudah pas dan saya akan memaksimalkan kemampuan pemain Persebaya untuk persiapan melawan Persib," imbuh Djanur.

Video Populer

Foto Populer