Sukses


Kurang Bijak Bermain Medsos, Manda Cingi Kena Sanksi dari Semen Padang

Bola.com, Bekasi - Nasib kurang beruntung bukan saja dialami Florent Zitte. Alumni Liga 2, Manda Cingi, juga dipulangkan manajemen Semen Padang ke Padang menyusul status yang ditulis sang pemain di media sosial Instagram personal setelah pertandingan menghadapi Bhayangkara FC (3/3/2019).

Dalam Instastory tersebut, Manda menuliskan dua kalimat dengan Bahasa Kalimantan, yang dinilai kurang pantas.

Kalimat itu memang tidak jelas diarahkan kepada siapa. Namun, tindakan tersebut dianggap sebagai sebuah pelanggaran keras, sehingga manajemen Semen Padang menjatuhkan sanksi memulangkan Manda Cingi ke Padang.

Sejak Senin (4/3/2019), mantan pemain Sriwijaya FC itu tidak lagi bergabung dengan tim di Bekasi untuk melakoni penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar.

"Dalam draft kontrak, menyangkut berbicara di medsos sudah diatur. Yang jelas sekarang kami pulangkan dulu. Nanti kami runut kesalahannya. Pintu tetap terbuka, tapi yang salah tetap disanksi dulu," ujar Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

Syafrianto menilai, Manda tak mampu mengontrol emosi, tidak profesional dan kurang dewasa dalam menilai apa pun yang terjadi di lapangan baik saat pertandingan maupun latihan.

"Saat ini kami mencoba pemain lain di posisi bek dan pos Manda Cingi. Menyangkut kasus ini, saya sudah bicara dengan pemain lain menyangkut hak dan kewajiban serta profesionalitas sebagai pemain Semen Padang," pungkas Syafrianto mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer