Sukses


Usai Uji Coba Melawan Bali United, Timnas Indonesia U-23 Langsung Bertolak ke Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menatap Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan sangat serius. Sejumlah persiapan terus dilakukan. Termasuk, kembali mengadakan pemusatan latihan (training centre).

TC hari pertama telah berlangsung pada Senin (4/3/2019) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Dari 30 pemain yang dipanggil, 26 di antaranya telah bergabung.

Empat personel yang belum datang meliputi Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura).

Persiapan Timnas Indonesia U-23 sebelum berjibaku di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 bakal berakhir pada 17 Maret 2019. Pada tanggal itu, Awan Setho Raharjo cs. akan beruji coba dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Keesokan harinya, anak asuh Indra Sjafri langsung bertolak ke Vietnam untuk mengarungi kualifikasi bersistem setengah kompetisi yang dihelat pada 22-26 Maret 2019 tersebut.

"Ya, sudah pasti jadwal agenda uji coba melawan Bali United. Awak tim berangkat menuju Vietnam langsung dari Bali," ujar wakil kepala delegasi Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji.

Selama TC untuk Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar latihan di pagi buta, kecuali pada latihan kemarin yang dilaksanakan pada sore hari. Latihan pagi dimulai pukul 05.45 WIB.

"Latihan hari Selasa sudah normal kembali pagi. Saat hari pertama latihan, kami menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pemain pada siang hari," kata Sumardji.

Di Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Partai pertama pasukan Indra Sjafri adalah melawan Thailand pada 22 Maret 2019.

Tim Merah-Putih pekan lalu baru saja sukses menenangi gelar Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Di partai final Witan Sulaeman dkk. menang tipis 2-1 atas Thailand.

Video Populer

Foto Populer