Sukses


Fakta Menarik di Balik Gol Cepat Alfath Faathier buat Madura United

Bola.com, Sleman - Bek kiri Madura United, Alfath Faathier, menjadi pencetak gol tercepat dalam Piala Presiden 2019. Dia menyumbang satu gol saat timnya menang 2-0 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

Alfath hanya berada di lapangan selama 30 detik sebelum gol itu tercipta. Dia masuk pada menit ke-85, menggantikan Greg Nwokolo. Belum sempat menyentuh bola, Alfath berlari mengisi sisi sayap kiri.

Kebetulan, Madura United sedang melakukan serangan saat Alfath masuk. Dengan ikut membantu serangan, mantan pemain Diklat Persib itu masuk dari sayap kiri.

Pemain berusia 23 tahun itu mendapat umpan dari Aleksandar Rakic dan langsung ditembak ke gawang PSS. Bola dengan mulus menggetarkan jala gawang. Tembakan itu merupakan sentuahnya pertamanya di laga ini.

“Saya sama sekali tidak menyangka bisa mencetak gol tidak sampai semenit. Mungkin sudah jalannya seperti ini dan membuat saya bisa cetak gol begitu,” ungkap Alfath kepada Bola.com setelah pertandingan.

Serbapertama menghiasi gol Alfath di pertandingan ini. Selain hasil sentuhan pertama, gol tersebut itu merupakan gol pertama yang dicetak pemain kelahiran Purwakarta itu pada musim ini.

Lebih dari itu, itu juga gol pertama Alfath buat Madura karena musim lalu dia tidak mencetak gol sama sekali. Malah, itu juga gol pertamanya dalam sepanjang karier profesionalnya di level klub. Sejak memulai berkarier pada 2017 bersama Pesiba Balikpapan, dia belum pernah mencetak gol.

"Syukur Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol. Ini semua atas izin Allah, dan memang sudah rezekinya begitu. Yang terpenting, saya bisa membantu Madura United menang di pertandingan pertama Piala Presiden," ucap Alfath.

Alfath sebenarnya sudah pernah menyumbang gol saat sudah menjalani karier senior. Tetapi, gol itu disumbangnya buat Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2018. Itu terjadi saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste di Grup B.

Video Populer

Foto Populer