Sukses


PSIS Menguji Eks Gelandang Timnas Korea Selatan di Piala Presiden 2019

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang berencana menambah satu pemain asing untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019. Gelandang asal Korea Selatan, Chan Ho-cho akan dilihat kemampuannya dengan status seleksi.

Pemain berusia 32 tahun ini sudah berada di Semarang dan besar kemungkinan bakal diturunkan pada sisa pertandingan grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. 

Sebelumnya, Mahesa Jenar telah mengikat Ibrahim Conteh, Wallace Costa, dan Claudir Marini.

"Chan sudah kami daftarkan untuk Piala Presiden. Rencananya memang akan dilihat dulu visi bermain seperti apa dan tentu kondisi fisiknya," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (6/3/2019).

Dalam kariernya, pemain kelahiran 10 April 1986 tersebut banyak menghabiskan tampil di Liga Korsel dengan memperkuat sejumlah tim seperti Suwon Samsung, FC Seoul, serta Seoul E-Land. Chan Ho Cho juga tercatat pernah memperkuat Timnas Korsel U-17 dan senior 2011-2013.

Yoyok Sukawi menambahkan, pihaknya tak ingin gegabah dalam mendatangkan pemain asing Asia. Manajemen PSIS berburu personel dengan kualitas di atas rata-rata sebelum didatangkan ke Indonesia untuk seleksi. Sebelumnya PSIS dikaitkan dengan nama pemain Timnas Filipina, yakni James Younghusband.

"Tahun ini memang pamain yang kami datangkan adalah hasil seleksi awal. Pemain diseleksi dari pengalaman, video, rekam jejak dan penilaian tim pencari bakat yang ada di tim ini," imbuh Yoyok Sukawi. 

Video Populer

Foto Populer