Sukses


Tak Butuh Ezra Walian, Indra Sjafri Siap Andalkan Marinus Wanewar di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak khawatir seandainya Ezra Walian kembali gagal bergabung untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Menurut Indra Sjafri, timnya bisa mengandalkan Marinus Wanewar yang sudah membuktikan kualitasnya di Piala AFF U-22 2019.

Marinus Wanewar menjadi satu di antara kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih gelar di Piala AFF U-22 2019. Pemain asal Papua itu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 diprediksi juga kembali akan mengandalkan dua penyerang, yakni Marinus Wanewar dan Dimas Drajad, pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Hal itu diyakini setelah Ezra Walian, yang juga berperan sebagai penyerang, belum juga datang untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

"Jangan dibilang apakah saya cukup dengan Marinus dan Dimas Djarad. Nanti Marinus marah. Jangan dipikir Marinus tidak bagus," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/3/2019).

"Saya pikir, Marinus Wanewar sudah membuktian (kepantasannya mengisi lini depan). Dia bisa membawa tim ini meraih gelar juara. Jadi, tak ada alasan bagi saya meragukan seorang Marinus," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Ajang tersebut juga menjadi tantangan buat Marinus Wanewar yang belum mampu membobol gawang tim-tim tersebut di Piala AFF U-22 2019.

Di sisi lain, hingga sekarang Ezra Walian belum merespons panggilan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dikirimkan Indra Sjafri melalui PSSI.

Outfit Khas Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer