Sukses


Simon McMenemy Bakal Mengombinasikan Pemain Muda dan Senior di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sudah memiliki gambaran akan skuatnya nanti. Simon mengaku, akan memadukan pemain muda dan senior demi terciptanya harmonisasi dalam tim.

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di bawah asuhan Simon McMenemy, Kamis (7/3/2019). Bertempat di Stadion Madya, sesi latihan tersebut hampir diikuti semua pemain yang dipanggil Simon.

Sesi latihan digelar mulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hampir selama dua jam. Namun, dalam sesi latihan yang digelar tertutup itu, Simon hanya melakukan pengenalan serta gambaran soal gaya permainan yang diinginkannya.

"Menurut saya, pemain Indonesia yang ada saat ini berkualitas tinggi. Saya selalu bilang, di negara ini banyak pemain dengan kualitas tinggi, baik itu senior atau pun pemain muda," kata Simon kepada wartawan.

"Jadi, kami akan memadukan keduanya. Ketika di lapangan pengalaman menjadi penting, makanya butuh pemain senior untuk laga besar karena pengalamannya. Namun, Anda juga butuh pemain muda yang dinamis, dan tak kenal takut sehingga ini jadi perpaduan yang bagus," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Timnas Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Australia sampai 17 Maret 2019. Setelah itu, Timnas Garuda akan melakoni laga perdana bersama Simon McMenemy dalam uji coba tandang melawan Myanmar (25/3/2019).

Video Populer

Foto Populer