Sukses


Persija Fokus ke AFC Seusai Mengimbangi Madura United di Piala Presiden 2019

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku pihaknya langsung mengalihkan fokus ke Piala AFC 2019 setelah bermain 2-2 melawan Madura United di Piala Presiden 2019, Jumat (8/3/2019). Menurut Kolev, timnya siap menurunkan kekuatan terbaik dalam laga tersebut.

Persija harus puas bermain 2-2 melawan Madura United pada matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019. Kepuasan Kolev cukup beralasan mengingat pada laga tersebut dia melakukan perjudian dengan menurunkan pemain pelapis.

Keputusan Kolev bukan tanpa alasan. Kolev memilih mengistirahatkan beberapa pemain inti demi fokus pada pertandingan melawan Shan United di Piala AFC 2019, yang akan berlangsung di Thuwanna YTC Stadium, Yangonm pada Selasa (12/3/2019).

"Tentu saja kami ingin meraih kemenangan melawan Shan United dan bisa bermain dengan baik. Sebab, kami hari ini sudah banyak mengistirahatkan pemain inti," kata Kolev seusai pertandingan.

Buat Kolev, Shan United tentu bukan lawan yang asing. Pelatih berusia 61 tahun itu pernah menghadapi Shan United ketika masih menukangi Yangon United pada 2012-2013.

Kolev memprediksi, pertandingan melawan Shan United berlangsung sengit. Apalagi klub asuhan Min Thu dikenal memiliki semangat juang yang tinggi ketika menghadapi lawan di kandang sendiri.

"Saya pernah melatih di Myanmar, dan mereka memiliki permainan yang keras. Untuk skill tidak begitu tinggi, tetapi mereka selalu memiliki kerja keras di lapangan dan memiliki motivasi tinggi," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Persija Jakarta saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan satu poin. Kemenangan menjadi keharusan buat Macan Kemayoran untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer