Sukses


Miliki 4 Striker Berkualitas, Spasojevic Optimistis Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, senang bisa bersaing sehat dengan striker-striker berkualitas dalam pemusatan latihan perdama Tim Garuda pada 2019. 

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil empat pemain berposisi striker untuk mengikuti pemusatan latihan periode 6 hingga 21 Maret 2019. TC diselenggarakan untuk persiapan uji coba internasional menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019. Empat pemain berposisi striker itu adalah Ilija Spasojevic, Dedik Setiawan, Greg Nwokolo, dan Samsul Arif.

Spasojevic menganggap keberadaan ketiga striker selain dirinya sangat baik bagi Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Montenegro yang kini memiliki kewarganegaraan Indonesia itu yakin persaingan sehat yang ada di tim akan membuat Tim Garuda menjadi jauh lebih baik.

"Semua striker yang ada di sini bagus. Ada Samsul, Greg, ada Dedik. Tidak hanya mereka, tapi pemain serang dari lini tengah juga bagus. Memang ini yang kami butuhkan. Kami membutuhkan persaingan sehat agar Timnas Indonesia menjadi jauh lebih bagus lagi," ujar Spasojevic setelah latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat malam (8/3/2019).

Spasojevic tampak optimistis bisa masuk Skuat Garuda asuhan Simon McMenemy. Pengalaman ditangani pelatih Skotlandia itu saat memperkuat Bhayangkara FC diakuinya sebagai keuntungan dalam hal adaptasi.

"Saya sudah bekerja bersama Coach Simon, jadi mungkin periode adaptasi akan berjalan lancar karena saya sudah mengetahui metode pelatihan yang dijalankan coach Simon. Adaptasi tentu lebih mudah ketika ada pelatih yang sudah pernah bekerja sama dengan saya," ujar Spasojevic.

"Saya selalu siap membantu tim nasional, saya selalu bangga mewakili negara ini. Tentu saya akan memberikan kemampuan terbaik bersama Timnas Indonesia," lanjutnya.

Tim Garuda menggelar latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak Kamis (7/3/2019). Tim Garuda akan bertolak ke Australia pada Sabtu (9/3/2019) untuk menggelar pemusatan latihan di Perth hingga 17 Maret dan beruji coba dengan Perth Glory FC.

Setelah itu Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali hingga 21 Maret dan langsung bertolak ke Myanmar untuk menjalani laga uji coba internasional pada 25 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer