Sukses


Pelatih Arema Ternyata Simpan Gladiator untuk Melawan Persela

Bola.com, Malang - Striker Arema, Robert Lima Guimaraes, tidak masuk line-up ketika pertandingan pertama Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar melawan Barito Putera (4/3/2019). Padahal, menurut tim medis Arema, dia sudah pulih dari cedera otot paha.

Kini penyerang 32 tahun itu sudah disiapkan kembali untuk pertandingan melawan Persela dalam matchday kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku menyimpan pemain berjulukan Gladiator tersebut dalam pertandingan pertama karena dia melakukan rotasi untuk mempersiapkan khusus melawan Persela.

"Sekarang Dedik Setiawan sudah ke Timnas Indonesia. Jadi kami mengandalkan Lima. Sengaja kami simpan dia karena dia dipaksa main melawan Barito Putera dan ada risiko cedera. Kami tidak punya banyak pilihan saat melawan Persela sekarang," kata pelatih asal Bosnia itu.

Milo berharap Gladiator bisa memperlihatkan ketajamannya lagi seperti beberapa pertandingan sebelumnya. Dia hampir di setiap pertandingan mencetak gol.

Hanya saat leg pertama 16 besar Piala Indonesia di kandang Persib Bandung, dia tidak bisa menjebol gawang lawan. Selebihnya striker asal Brasil ini selalu melakukan selebrasi. "Sebenarnya di depan masih ada Nur Hardianto. Tapi, akan lebih bagus jika ada beberapa opsi di depan dengan kembalinya Lima," imbuh Milo.

Kehadiran Gladiator ini juga membuat Aremania lebih bersemangat memberikan dukungan karena dia sudah jadi salah satu idola suporter. Selain tajam, dia selalu punya selebrasi unik yang diperlihatkan di depan Aremania.

Tetapi, Persela tentu bukan tim yang mudah untuk dibobol karena saat ini mereka belum kebobolan dan sementara memuncaki klasemen Grup E lantaran unggul surplus dua gol.

Hal itu jadi pekerjaan tersendiri bagi Gladiator untuk memecahkan catatan cleansheet penjaga gawang Persela, dan Aremania menanti selebrasi baru apalagi yang akan diperlihatkannya.

Video Populer

Foto Populer