Sukses


Liburan ke Eropa, Cristian Gonzales Jadi Suporter Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Malang - Hampir satu bulan Cristian Gonzales tak terdengar kabarnya. Setelah tak lagi berbaju PSS Sleman, ternyata dia memilih pergi ke Eropa bersama anak dan istri tercinta. Tetapi, bukan berarti penyerang berjulukan El Loco itu akan berkarier di Benua Biru. Sejak pertengahan Februari 2019, dia ke Belanda, Jerman, Spanyol, dan Belgia untuk berlibur.

"Sekarang saya di Belanda. Berkumpul dengan keluarga. Mungkin pertengahan bulan ini kembali ke Indonesia," kata Gonzales.

Ini bukan kali pertama Cristian Gonzales ke Eropa untuk berlibur. Beberapa tahun lalu, saat memperkuat Arema, juga dia berlibur ke tempat yang sama.

Bedanya, kali ini Gonzales sempat mampir ke beberapa stadion top di Eropa. Yang utama, Stadion Santiago Bernabeu di Madrid. Dia tak hanya sekadar berkunjung, tetapi juga menyaksikan pertandingan 16 besar Liga Champions 2018-2019, antara Real Madrid melawan Ajax Amsterdam (6/3/2019).

"Waktu itu kami tidak tahu kalau Real Madrid mau bertanding. Karena anak saya (Fernando Gonzales) fans Real Madrid, saya mau buat dia senang dan nonton pertandingan itu," kata El Loco.

Mereka menyaksikan laga itu bertiga. Dengan istrinya, Eva Gonzales dan Fernando Gonzales, putranya. Meski Real Madrid akhirnya kalah telak 1-4, Gonzales dan keluarganya tetap menikmati pertandingan.

"Nando bilang, dia seperti mimpi bisa menyaksikan langsung pertandingan Real Madrid karena selama ini dia hanya melihat di televisi. Tapi, kemarin bisa datang langsung. Meski tim kesayangannya kalah, dia tetap senang bisa masuk stadion dan melihat pertandingannya," ungkap Eva.

Gonzales melihat banyak perbedaan sepak bola Indonesia dengan Eropa. Khusus perihal stadion, di Stadion Santiago Bernabeu jauh lebih mewah ketimbang stadion di Indonesia. Meski menampung puluhan ribu suporter, tidak ada antrian masuk yang terjadi karena pintu masuk sangat banyak dan tiket langsung diperiksa dengan barcode.

"Ketika Real Madrid kalah, suporter mereka juga tertib saat meninggalkan stadion. Tidak ada kerusuhan. Kepolisian ada di setiap tempat," lanjut Eva.

Selain ke markas Real Madrid, Cristian Gonzales juga sempat mampir ke stadion Ajax Amsterdam dan Feyenord Rotterdam. Namun, saat datang ke dua stadion klub besar Belanda itu, sedang tidak ada pertandingan yang digelar.

Video Populer

Foto Populer