Sukses


Piala Presiden 2019: Persipura Akui Sulit Menjinakkan PSM

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura sukses menorehkan kemenangan keduanya secara beruntun di ajang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini dengan perkasa menang 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019).

Hasil ini merupakan kemenangan beruntun yang diraih Boaz Solossa dan kawan-kawan. Sebelumnya di pertandingan pertama, Persipura menang meyakinkan atas PSIS Semarang 3-1. Tambahan tiga poin membuat Persipura diambang pintu lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Kemenangan yang diraih Persipura tidakkah mudah. Perjuangan Yustinus Pae dkk. bahkan diwarnai diusirnya gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun di menit ke-83. Meski harus bermain dengan 10 orang, ternyata Persipura mampu menunjukkan mental juara. Boaz Solossa sukses menjebol gawang PSM Makassar di menit ke-88, dan menghadirkan poin penuh.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengakui kemenangan yang cukup sulit diraih Boaz Solossa dan kawan-kawan. Juku Eja memberikan perlawanan sengit selama 90 menit Kendati menurunkan pemain pelapis di partai ini.

"Pertandingan yang sangat sulit kami menangi. Tapi seluruh pemain tetap berjuang dan kami mendapatkan gol di menit-menit akhir pertandingan. Hasil perjuangan dan usaha keras semua pemain," beber Luciano Leandro usai pertandingan.

Luciano menambahkan, meski tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, PSM menyulitkan pertahanan Mutiara Hitam. Permainan kolektif yang ditunjukkan sempat membuat lini pertahanan timnya sempat kewalahan.

"Kami juga memiliki peluang emas di babak pertama dan kedua, tetapi hanya satu gol ke gawang PSM. Pasti ada evaluasi setelah pertandingan lawan PSM. Di pertandingan terakhir tetap mengincar kemenangan," ungkap Luciano.

Sementara pemain belakang Persipura, Muhammad Tahir, bersyukur atas kemenangan penting yang diraih Mutiara Hitam. "Kami belum sepenuhnya lolos dari fase grup. Dibutuhkan kerja keras dan fokus di pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra," ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer