Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Bhayangkara FC: Momentum untuk Lolos ke 8 Besar

Bola.com, Jakarta - Cap sebagai tim penghibur di Piala Presiden 2019 ingin dihindari oleh Mitra Kukar. Karena itu pula, tim Naga Mekes tidak berniat kembali menanggung malu ketika menghadapi Bhayangkara FC pada partai kedua Grup B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019).

Mitra Kukar saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan nol poin dari satu pertandingan. Naga Mekes di partai pertama menelan kekalahan 0-3 dari Bali United.

"Bhayangkara FC semua bagus ya. Di posisi kanan ada Ilham Udin Armaiyn. Di tengahnya, gelandang Korea Selatan (Le Yoo-jon) juga bagus. Kami harus meredam Yoo-Jon. Karena Bhayangkara FC juga punya pemain sayap bagus," ujar pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok.

"Saya juga sudah bicara sama anak-anak. Untuk semangat. Tapi semuanya bisa terjadi, termasuk yang tidak kami harapkan. Jadi, lihat saja Senin nanti," kata Sukardi Kardok menambahkan.

Ilham Udin menjadi pilar lawan yang paling disorot Sukardi Kardok. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini disebutnya punya kualitas untuk merepoti lini pertahanan Mitra Kukar.

"Ilham Udin bagus sewaktu mengalahkan Semen Padang. Dari situlah kunci permainan Bhayangkara FC. Lee Yoo-jon juga. Umpan-umpannya bagus, akurat," tutur Sukardi Kardok.

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Jaga Momentum

Bhayangkara FC menjaga momentum untuk lolos ke babak delapan besar. Kemenangan melawan Mitra Kukar akan mengantar satu kaki tim berjuluk The Guardian itu di perempat final.

Hanya saja, Bhayangkara FC perlu menganalisa kedalaman skuat lantaran akan kehilangan sepuluh pemain. Dengan delapan di antaranya dipanggil Timnas Indonesia dan U-23.

Enam pemain yang menyertai Timnas Indonesia U-23 adalah Bagas Adi Nugroho, Awan Setho Rahardjo, Sani Rizky Fauzi, Nurhidayat Haji Haris, T.M. Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin. Sedangkan, dua pemian yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Wahyu Subo Seto dan Alsan Sanda.

"Semua baik. Beberapa pemain cedera. Beberapa pemain ke timnas. Tapi, ya mau bagaimana lagi. Yang cedera ada Jajang Mulyana dan Indra Kahfi. Nur Iskandar juga cedera sedikit. Tapi mungkin hari ini bisa bermain sebentar," tutur pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera.

"Pemain masih cukup untuk melawan Mitra Kukar. Kami harus kerja keras untuk bisa menang. Utamanya kami fokus," imbuh pria Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-5-1): Gerri Mandagi (kiper); Achmad Faris, Patrick Ochan, Rendy Siregar, Gilang Ginarsa (belakang); Muhammad Bahtiar, Syahroni, Anindito Wahyu, Atep, Hendra Bayauw (tengah); Musa Njie (depan).

Pelatih: Sukardi Kardok.

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Muhammad Hargianto, Muhammad Fatcu Rochman; Lee Yoo-jon, Vendry Mofu, Rachmad Hidayat (tengah); Ilham Udin Armaiyn, Muhammad Nur Iskandar, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Video Populer

Foto Populer