Sukses


Piala AFC 2019: PSM Bawa 20 Pemain untuk Hadapi Lao Toyota

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar membawa 20 pemain untuk disiapkan menghadapi Lao Toyota pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3/2019).

Rombongan Juku Eja tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Senin (11/3/2019) jam 08.30 WIB dan langsung menuju Hotel Alana Bogor tempat mereka menginap.

Dalam daftar 20 pemain, pelatih PSM, Darije Kalezic membawa striker utamanya, Eero Markkanen yang baru pulih dari cedera. Saat Juku Eja kalah 0-1 dari Persipura di Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019), striker Finlandia itu hanya terlihat di tribune penonton Stadion Moch Soebroto.

Begitu juga dengan dua pemain asing lainnya, Wiljan Pluim dan Aaron Evans. Sementara Marc Klok yang sempat diturunkan pada menit akhir babak kedua juga diboyong ke Bogor.

Peran Klok sangat dibutuhkan karena PSM kehilangan Rizky Pellu yang tidak diizinkan meninggalkan pelatnas Timnas Indonesia. Pengganti Pellu hampir pasti diberikan ke M. Arfan.

Darije masih menunggu perkembangan terakhir Bayu Gatra dan Saldi Amiruddin yang bakal bersaing untuk mengganti peran M. Rahmat yang juga tengah berada di timnas. Memang ada opsi lain pada diri Guy Junior. Tapi, mantan pemain Bhayangkara FC ini lebih pas bermain sebagai striker.

Di posisi kiper, Hilmansyah yang tampil baik menghadapi Persipura disimpan. Dia digantikan kiper muda lainnya, Reza Pratama sebagai pelapis kiper utama, Rivki Mokodompit.

"Pemain yang tidak dibawa tetap di Yogyakarta. Mereka tetap wajib menjaga kondisi karena setelah pertandingan di Bogor, PSM akan menghadapi PSIS Semarang di Piala Presiden," terang Sulaiman Karim, media officer PSM.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

1. Rivky Mokodompit

2. Reza A Pratama

3. Abdul Rahman

4. Aaron Evans

5. Benny Wahyudi

6. Taufik Hidayat

7. Hendra Wijaya

8. Hasim Kipuw

9. Marc Klok

10. Rasyid Bakri

11. M Arfan

12. Wiljan Pluim

13. Eero Markkanen

14. Saldy

15. Zulham Zamrun

16. Bayu Gatra

17. Guy Junior

18. Munhar

19. Ferdinand Sinaga

20. Reva Adi Utama

Video Populer

Foto Populer