Sukses


Pemain Asing Persebaya Menikmati Suasana Kota Bandung

Bola.com, Bandung - Amido Balde dan Damian Lizio mengaku sangat menikmati suasana Kota Bandung. Dua pemain asing Persebaya Surabaya itu sejak 28 Februari lalu berada di Kota Kembang bersama tim untuk tampil di Grup A Piala Presiden 2019. 

Pengalaman mereka tentu saja berbeda dengan dua pemain asing Persebaya lainnya, Otavio Dutra dan Manuchehr Jalilov. Dutra sudah berkarier di Indonesia sejak 2010, sedangkan Jalilov musim lalu berseragam Sriwijaya FC. 

Amido merasakan perbedaan yang cukup mencolok antara Bandung dan Surabaya. Satu di antaranya adalah suhu. Hal itu memengaruhi pada jadwal latihan dan agenda tim yang juga dipertimbangkan dari kondisi cuaca. 

“Yang paling terasa perbedaan suhu kota ini berbeda. Surabaya sejak latihan pagi sudah panas sekali, di Bandung lebih dingin. Saya suka dengan kota ini. Tapi, saya jarang keluar dan memilih istirahat di hotel,” kata striker asal Guinea-Bissau itu kepada Bola.com. 

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Lizio. Setelah berusaha beradaptasi dengan suhu Surabaya, dia kini malah harus terbiasa dengan hawa dingin. Gelandang berpaspor Bolivia itu merasa senang dengan kesejukan Bandung. 

Bedanya, Lizio sudah menyempatkan diri berjalan-jalan mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung. Pemain berusia 29 tahun itu pernah mengunjungi Paris Van Java Mall untuk sekedar melepas penat. 

“Beberapa hari setelah datang, saya ke Paris Van Java bersama Dutra dan Manu (Jalilov). Cuma jalan-jalan saja sambil makan malam di sana. Mereka mungkin sudah pernah ke sini, saya belum. Jadi, supaya lebih rileks saja,” ucap Lizio. 

Selama hampir dua pekan di Bandung, Amido dan Lizio mengaku tak terlalu banyak bepergian. Dia lebih memilih mengikuti agenda tim. Seperti pada Jumat lalu (8/3/2019), seluruh pihak di Persebaya memutuskan berkunjung ke rumah pelatih kepala Djadjang Nurdjaman di kawasan Antapani.

Video Populer

Foto Populer