Sukses


Live Streaming Piala Presiden 2019: Tira Persikabo Vs Persebaya di Indosiar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berencana melakukan eksperimen baru tim asuhannya bersua Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019), dalam lanjutan penyisisihan Grup A PIala Presiden 2019. Itu dilakukannya karena Persebaya sedang minim pemain belakang. 

Klub berjulukan Bajul Ijo itu hanya menyisakan empat pemain belakang, yaitu Abu Rizal, M. Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Novan Sasongko. Keempatnya dipastikan bakal mengisi back four Persebaya dalam formasi 4-3-3.

Namun, Djadjang Nurdjaman juga menyiapkan rencana kemungkinan menggeser pemain sayap atau gelandang sebagai pemain belakang. Hal itu sebagai antisipasi bila ada pemain belakang yang mengalami cedera. 

“Mungkin saja akan melakukan itu. Pergeseran pemain itu dimungkinkan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Minggu (10/3/2019). 

Djanur masih enggan menyebutkan kemungkinan pemain sayap atau gelandang yang digeser sebagai pemain belakang. Berdasarkan data, tersisa gelanang muda Elisa Basna yang belum diturunkan selama Grup A Piala Presiden 2019. 

“Dengan kembalinya Hansamu Yama ke Surabaya, komposisi pemain belakang berubah lagi. Bek kanan menyisakan Rodeg (Abu Rizal), dan Syaifuddin juga kembali menempati bek tengah,” imbuh Djanur. 

Pemantapan back four untuk mengawal lini pertahanan itu sudah dijajal oleh Djanur dalam latihan di Lapangan Soegiri Pusdikpom, Cimahi, Minggu. Ini akan menjadi kali pertama bagi keempatnya mendapat tugas menjaga pertahanan secara bersama. 

Dari empat pemain itu, hanya Novan yang berstatus sebagai pemain baru sehingga belum banyak dicoba berkolaborasi dengan pemain lain. Sedangkan tiga sisanya merupakan pemain lama yang sudah menjadi bagian Persebaya sejak Liga 2 2017. 

Kendala bisa muncul karena situasi itu. Apalagi, Rodeg juga beberapa kali bersaing dengan Syaifuddin dan Novan untuk posisi bek kanan. Meski demikian, Djanur yakin anak asuhnya bisa bermain maksimal. 

“Saya tidak pesimistis karena Rodeg menjadi pilihan utama terus musim lalu. Mudah-mudahan dia bisa kembali seperti dulu. Kami mengejar target lolos otomatis (juara Grup A) dan mencoba semua pemain,” ucap Djanur.

Laga antara PS Tira Persikabo Vs Persebaya akan ditayangkan stasiun televisi Indosiar. Kick-off pertandingan pukul 15.30 WIB. Pembaca Bola.com bisa menikmatinya secara live streaming di Vidio.com. Simak panduannya di bawah ini.

2 dari 2 halaman

Live Streaming Vidio.com

Live streaming duel PS Tira Persikabo Vs Persebaya bisa dinikmati dengan memutar player di bawah atau mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer