Sukses


Rahmad Darmawan, Pelatih yang Rekomendasikan Jalilov ke Persebaya

Bola.com, Bandung - Kabar bergabung Manuchehr Jalilov ke Persebaya Surabaya pada awal Februari 2019 sempat mengejutkan publik. Gelandang asal Tajikistan itu datang tanpa diiringi oleh rumor sebelum resmi menandatangani kontrak. 

Di balik itu, terdapat sosok yang berjasa dalam proses bergabungnya Jalilov ke Persebaya, yaitu Rahmad Darmawan. Pria yang kini menangani Tira Persikabo itu pernah melatih Jalilov saat sama-sama menjadi bagian Sriwijaya FC musim lalu. 

Begitu kontraknya habis akhir musim lalu, Jalilov direkomendasikan oleh pelatih yang akrab disapa RD itu kepada Persebaya. Kebetulan, RD mengenal dekat dengan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. 

“Jalilov itu bagus menurut saya. Ketika Kang Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) bertanya mengenai Jalilov, saya bilang ‘kalau punya uang ambil’. Bahkan saya sendiri kalau duit saya cukup, saya ambil Jalilov,” kata RD. 

“Tapi, kami klub berbeda, kadang kami mau tapi klub gak kuat. Kalau Persebaya punya anggaran lebih, dia ambil saiapa saja yang dia mau. Itu gak ada masalah. Kami harus menyesuaikan dengan kondisi,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu. 

Djanur membenarkan perkataan RD yang punya andil dalam proses Persebaya mendatangkan gelandang yang kini menjadi top scorer sementara Piala Presiden 2019 dengan tiga gol itu. “Betul, RD memang merekomendasikan,” ucap Djanur. 

Saat ini, Tira Persikabo dan Persebaya sedang dalam persiapan untuk saling berhadapan di Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). Djanur justru mewaspadai kemungkinan Jalilov akan mendapat pengawalan ketat. 

“Seperti halnya saya mengetahui pergerakan pemain Persib, RD mengetahui pergerakan Manu (Jalilov). Manu sekarang sudah cetak tiga gol, jadi mungkin saja akan dijaga ketat. Kami pasti mencari solusi untuk itu,” ujar Djanur.

Video Populer

Foto Populer