Sukses


Piala Presiden: Kalah Lagi, Semen Padang Justru Mengalami Progres Bagus

Bola.com, Bekasi - Meski kembali menelan kekalahan di penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, justru menilai tim asuhannya memperlihatkan progres bagus.

Semen Padang kalah 0-2 dari Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (12/3/2019).

Meski begitu, menurut Syafrianto, masih banyak kesalahan yang dilakukan Irsyad Maulana dkk. dalam laga melawan Bali United itu, terutama di sektor belakang. Indikasinya, dua gol cepat yang tercipta dalam tempo 10 menit, menjadi biang dari kegagalan merealisasikan misi tiga poin.

"Kami sebenarnya telah mengingatkan kepada seluruh pemain untuk disiplin menjaga ritme. Untuk sektor pertahanan, nyatanya masih banyak melakukan kesalahan hinga kebobolan dua gol dalam 10 menit babak pertama. Ini saya rasa menjadi penyebab kekalahan kemarin," ungkap Syafrianto Rusli, Selasa (12/3/2019).

Ia menambahkan, seusai kebobolan, secara keseluruhan penampilan tim semakin membaik sehingga tim lawan tak sanggup menambah gol ke gawang Rendi Oscario.

"Setelah kebobolan, pemain seolah sadar dengan cara bermain yang sesungguhnya sehingga kami bisa memperbaiki permainan dan mampu menciptakan satu gol," tambahnya.

Menyangkut progres penampilan, Syafrianto menilai perkembangan Semen Padang menurutnya cukup bagus. Hal itu berarti pasca 10 menit kebobolan, pemain mampu menerapkan strategi dan main menekan sehingga mampu menciptakan beberapa peluang di daerah pertahanan Bali United.

"Penampilan sudah jauh lebih baik. Bagi Semen Padang, Piala Presiden ini merupakan ajang melihat kekuatan tim. banyak kemajuan yang kami peroleh, sekarang tinggal bagaimana tim ini dimaksimalkan jelang kompetisi sesungguhnya," tutur Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer