Sukses


Timnas Indonesia U-23 Bermain Imbang dengan Semen Padang dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 melakukan laga uji coba tertutup melawan Semen Padang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019) sore. Dalam pertandingan tersebut, Tim Garuda Muda mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Osvaldo Haay membuat Tim Garuda Muda unggul 1-0 pada babak pertama. Osvaldo menggandakan keunggulan Indonesia, namun Semen Padang memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan. Dua gol Semen Padang dicetak Karl Max Berthelemy.

Indra Sjafri cukup puas dengan hasil uji coba tersebut dan tak ingin mengomentari hasil pertandingan secara teknis. Menurutnya, laga uji coba kontra Semen Padang adalah ajang untuk memastikan 23 nama yang akan didaftarkan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Saya harus daftarkan 23 pemain yang berangkat kepada PSSI. Siang tadi saya sudah merekap 22 pemain dan saya harus memastikan satu pemain lagi," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, melihat permainan Timnas Indonesia U-23 sudah sangat baik. Kecepatan yang dimiliki sejumlah pemain dianggapnya menjadi keunggulan Tim Garuda Muda.

"Saya melihat mereka semua adalah yang biasa bermain di klub. Jadi kemampuan mereka sudah pasti bagus. Mereka bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengontrol bola dengan baik. Saya rasa materi mereka sudah bagus dan merata. Bahkan pemain saya sempat kaget karena pemain Timnas Indonesia yang keluar maupun yang masuk punya kecepatan," ujar Syafrianto Rusli.

"Mereka memiliki kecepatan, semua bagus. Mereka pemain muda yang memiliki tenaga, kecepatan, dan berani melakukan duel," lanjutnya.

Setelah menggelar laga uji coba kontra Semen Padang, Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan pemusatan latihan sebelum bertolak ke Bali pada 15 Maret utuk melanjutkan latihan di sana. Setelah itu, Tim Garuda Muda akan menggelar laga uji coba kontra Bali United pada 17 Maret dan kemudian langsung berangkat ke Vietnam untuk menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar 22 hingga 26 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer