Sukses


Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2019, Persebaya Libur 5 Hari

Bola.com, Bandung - Persebaya baru mencatatkan hasil manis di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Bandung. Mereka berhasil menjadi juara Grup A dengan koleksi tujuh poin dan berhak melaju ke perempat final.

Pemain Persebaya sudah bertolak kembali ke Surabaya pada Rabu pagi tadi (13/3/2019). Begitu tiba di Kota Pahlawan, Irfan Jaya dkk. akan langsung istirihat dan tidak menjalani aktivitas latihan tim.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ingin pemainnya memanfaatkan momen itu. Selama dua pekan di Bandung,  pemain Bajul Ijo menjalani aktivitas yang cukup melelahkan di fase grup Piala Presiden 2019.

"Saya berikan libur pada pemain selama lima hari. Kami akan berlatih kembali pekan depan, tepatnya Senin (18/3/2019). Pemain butuh rehat supaya bisa recovery dengan baik," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com.

Sebelum di Piala Presiden 2019, Persebaya harus menjalani jadwal padat di Piala Indonesia 2018. Mereka bertanding tiga kali hanya dalam delapan hari pada 16-23 Februari 2019.

Selama fase grup Piala Presien 2019, Persebaya justru mendapat kelonggaran jadwal. Dalam 11 hari, ada tiga pertandingan dengan jeda antarlaga masing-masing empat hari.

"Bagaimana pun, aktivitas kami cukup melelahkan. Sekarang waktunya istirahat dulu. Berikutnya kami akan melakukan persiapan untuk babak perempat final," imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Laga perempat final rencananya digelar pada 29-31 Maret 2019 dengan sistem single match. Persebaya punya waktu minimal 10 hari untuk menatap pertandingan fase gugur tersebut.

Video Populer

Foto Populer