Sukses


Tahan Barito Putera, Aji Santoso Mencetak Sejarah dengan Persela di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Skor 1-1 yang diraih saat melawan Barito Putera dalam laga terakhir Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar dari di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/3/2019), membuat Persela Lamongan lolos ke 8 besar.

Ini jadi sejarah baru yang dibuat Persela ketika ditangani pelatih Aji Santoso. Sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden, baru kali ini tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu lolos dari fase grup.

"Ini sejarah baru untuk Persela, dan kami syukuri. Meski, dalam pertandingan melawan Barito Putera tadi kami target menang, hanya hasilnya imbang," kata Aji.

Dalam laga ini, Persela bermain tidak segarang dua laga sebelumnya karena beberapa pemain mengalami kelelahan. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu oleh gol striker Barito Putera, Gavin Kwan Adsit. Namun, mereka berhasil menyamakan lewat penalti penyerang asal Brasil, Washington Brandao.

"Gol pertama Barito memang tidak disangka pemain kami. Dua pemain belakang belum di posisi yang pas. Sedangkan kiper kami juga tidak menyangka Gavin melepaskan tendangan dari jarak yang lumayan jauh," kata Aji.

Persela nyaris kecolongan lagi pada babak kedua Karena Barito mendapatkan penalti. Beruntung, tendangan Lucas Silva bisa ditepis kiper Dian Agus.

"Kondisi pemain kami ada yang tidak fit, seperti Jose Sardon yang mengalami kelelahan dan kami tarik di babak kedua. Saat Malik Risaldi masuk, lumayan, bisa merepotkan pemain belakang lawan," tutur mantan pelatih Arema ini.

Tambahan satu poin membuat Persela jadi juara Grup E dengan poin tujuh dan otomatis lolos ke 8 besar. Hal ini sesuai target. Meski dalam tiga edisi sebelumnya Piala Presiden, Persela selalu gugur di fase awal. “Sekarang kami menatap ke depan. Realistis saja. Target selanjutnya bisa ke semifinal,” ujar Aji.

Video Populer

Foto Populer