Sukses


Gomes de Oliveira Sebut Kiprah Kalteng Putra di Piala Presiden 2019 Terasa Istimewa

Bola.com, Magelang - Kalteng Putra dengan mengejutkan menang 3-1 atas Persipura Jayapura di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, sekaligus memastikan langkah ke perempat final. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, melihat kesuksesan tim asuhannya bermakna istimewa.

Kalteng Putra finis di puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2019, mengungguli Persipura Jayapura, PSIS Semarang, dan PSM Makassar.

Bahkan jelang laga terakhir kontra Persipura, peluang Kalteng Putra sangat tipis. Mereka wahib menang atas Persipura untuk lolos.

Meski sempat tertinggal, Kalteng Putra membobol gawang Persipura hingga tiga kali. Kemenangan 3-1 mengantar Kalteng Putra melangkah ke perempat final. Mereka menjadi satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang melangkah ke delapan besar Piala Presiden 2019.

"Berhasil lolos ke babak berikutnya merupakan sesuatu yang istimewa. Kami baru membangun sebuah tim baru, dan saat ini mereka tahu bagaimana berjuang bersama-sama dalam latihan dan pertandingan," ujar Gomes de Oliveira.

Selain Kalteng Putra, tujuh tim lain yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 merupakan tim-tim dari Pulau Jawa.

Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Tira-Persikabo menjadi tim-tim dari wilayah barat Pulau Jawa yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019, sementara empat tim lainnya berasal dari Jawa Timur, yaitu Arema FC, Madura United, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya.

 

Video Populer

Foto Populer