Sukses


Gabung Timnas Indonesia, Kiper Madura United Dapat Pesan dari Legenda

Bola.com, Bangkalan - Kiper Ridho Djazulie meninggalkan Madura United untuk bergabung dengan Timnas Indonesia sejak Minggu (17/3/2019). Dia berangkat ke Bali bergabung dengan skuat arahan Simon McMenemy yang melakoni pemusatan latihan sejak 6 Maret.

Sebelumnya, Ridho mendapatkan izin membela klubnya selama fase grup Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Penjaga gawang asal Pekalongan itu mendapat banyak wejangan dari legenda kiper Timnas Indonesia, Kurnia Sandy.

Kurnia Sandy telah menjadi pelatih kiper Madura United dan mendampingi Ridho selama pramusim ini. Ridho telah menyerap banyak ilmu dari sosok yang pernah bergabung Timnas Primavera tersebut.

“Persiapan saya sudah matang karena sebelumnya memasuki masa-masa persiapan Piala Presiden di tiga pertandingan fase grup. Coach Kurnia Sandy juga sudah memberikan arahan untuk saya,” kata Ridho, Senin (18/3/2019). 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia itu akan berujung laga uji coba terdekat. Skuat Garuda dijadwalkan bersua dengan Myanmar pada 27 Maret 2019 di Stadion Thuwuna, Yangon.

Di Timnas Indonesia, Ridho bakal bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya yang sudah lebih dulu mengikuti pemusatan latihan. Keduanya adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Teja Paku Alam (Semen Padang).

"Saya dari dulu tidak memikirkan persaingan. InsyaAllah, saya selalu optimis dan kerja keras. Semua keputusan ada di pelatih. Kami hanya bekerja keras, memberikan yang terbaik di latihan dan membuktikan di pertandingan,” ujarnya, mengenai kansnya di Timnas Indonesia.  

Video Populer

Foto Populer