Sukses


Seusai Libur 3 Hari, Kalteng Putra Serius Menatap Duel Kontra Persija di Piala Presiden 2019

Bola.com, Yogyakarta - Seusai memastikan lolos dari babak penyisihan Grup C di Magelang, pemain Kalteng Putra mendapat jatah libur tiga hari. Kini Patrich Wanggai dkk. kembali berlatih di Lapangan UNY, Yogyakarta, untuk menatap duel single match melawan Persija pada perempatfinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar dari Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, 28 Maret 2019.

"Dua hari pertama lebih fokus pada pemulihan fisik dan psikis pemain. Saya minta pemain melupakan hasil bagus di penyisihan lalu. Berikutnya, kami menghadapi babak baru melawan tim kuat Persija di kandang mereka," kata Gomes de Oliviera.

Pelatih asal Brasil yang lama menetap di Surabaya itu ingin pasukannya memiliki mental kuat menghadapi tekanan di pertandingan krusial tersebut.

"Pemain Kalteng Putra bervariasi. Saya punya banyak pemain pengalaman, juga ada beberapa sisa skuat lama yang belum pernah merasakan kerasnya atmosfer Liga 1. Pemain yang belum pengalaman inilah harus mendapat suntikan moral agar mental mereka siap saat saya mainkan," tutur Gomes.

Sebagai tim promosi, klub berjulukan Enggang Borneo itu berstatus medioker pada laga nanti. Kendati begitu, Gomes de Oliviera malah merasa nyaman dengan label tersebut.

"Lebih enak seperti itu. Karena para pemain tak punya beban berat di lapangan. Status itu pula yang kami alami di penyisihan kemarin. Tapi posisi itu malah membuat pemain tampil luar biasa," ujarnya.

Pada penyisihan lalu, secara mengejutkan Kalteng Putra menundukkan PSM 1-0 dan Persipura 3-1. Keunggulan agregat gol menempatkan Kalteng Putra sebagai juara grup dan lolos ke perempatfinal final. 

"Ketika dapat kabar kami akan bertemu Persija, pemain sangat antusias. Mereka ingin memberikan perlawanan maksimal untuk mengalahkan Persija. Meski, saya tahu perjuangan kami sangat berat, tak ada yang mustahil di pertandingan nanti," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer