Sukses


Eduard Tjong Selangkah Lagi Jadi Pelatih Madura FC

Bola.com, Solo - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong dikabarkan segera menjadi pelatih klub Liga 2 asal Jawa Timur, Madura FC. Pelatih asal Solo ini telah menjalin komunikasi dengan manajemen Madura FC, dan kesepakatan segera terwujud.

Kepergian Salahudin ke Persiba Balikpapan, membuat posisi pelatih untuk tim Madura FC kosong. Eduard Tjong mengakui sudah dihubungi manajemen Madura FC untuk menukangi tim ini, program pembentukan tim pun segera akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Saya memang sudah dihubungi manajemen Madura FC, tepi belum ada kepastian selanjutnya. Dulu sempat disuru bersiap, namun kemarin dihubungi lagi kalau persiapan ditunda dulu, karena manajemen mau menunggu kepastian kompetisi lewat KLB PSSI," terang Eduard Tjong, Rabu (20/3/2019).

Madura FC bukan satu-satunya tim yang berminat kepadanya. Sejumlah tim Liga 2 sempat melayangkan keinginan untuk mendatangkan mantan pelatih Persiba Bantul dan Persegres Gresik tersebut. Edu mengakui ada sekitar empat klub yang ingin meminangnya, selain Madura FC, ada juga nama PS Biak, hingga PSCS Cilacap.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Edu ini bakal lebih memilih Madura FC. Edu juga nyaris bergabung dengan PSCS Cilacap untuk menggantikan Jaya Hartono. Namun runner-up Liga 3 itu akhirnya memilih nama Ibnu Grahan.

"Manajemen PSCS sudah menghubungi meneruskan negosiasi, tapi berhubung sudah menunjuk Ibnu Grahan, saya batal ke sana. Untuk manajemen Madura FC memberikan keleluasaan saya. Ditunggu saja kabarnya nanti," imbuh Edu.

Di level klub, Eduard Tjong pernah mengantarkan Persiba Bantul menjuarai Liga Divisi Utama pada musim 2010. Kemudian berganti klub seperti Persela Lamongan, Persiram Raja Ampat, Persiba Balikpapan, hingga terakhir membesut Timnas U-19 di tahun 2016. 

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer