Sukses


Persebaya Mewaspadai 2 Striker Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mulai memetakan kekuatan Tira Persikabo jelang pertemuan kedua tim dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019. Kedua tim dijadwalkan berjumpa di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Dua sosok pemain yang menjadi perhatian Djadjang Nurdjaman adalah Loris Arnaud (Prancis) dan Ciro Henrique (Brasil). Dua striker asing milik Tira Persikabo itu dinilai memiliki pergerakan yang membahayakan di lini depan.

Persebaya sudah berjumpa dengan Tira Persikabo dalam Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (12/3/2019). Laga yang berakhir 0-0 itu menunjukkan performa Arnaud dan Ciro yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Loris (Arnaud) dan Ciro striker yang membahayakan. Saya sudah melihat kemampuan mereka di pertandingan sebelumnya. Memang mereka saat itu tidak mencetak gol, tapi pergerakan mereka harus diwaspadai," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu kepada Bola.com, Jumat (22/3/2019).

Selama tiga pertandingan Piala Presiden 2019, Tira Persikabo menurunkan formasi 4-4-2 dengan Arnaud dan Ciro sebagai pemain terdepan. Namun, dua striker itu memiliki tipe bermain dan tugas yang berbeda dalam pertandingan.

Arnaud bertindak sebagai sebagai target man yang menunggu bola matang sampai kepada areanya. Sedangkan Ciro yang merupakan seorang second striker, bertugas membongkar pertahanan dengan mengandalkan mobilitasnya.

"Pastinya saya sampaikan pesan khusus kepada pemain belakang kami untuk menjaga dua pemain itu. Kami tidak boleh melepas bola begitu saja dan membiarkan mereka masuk ke jantung pertahanan Persebaya," imbuh Djanur.

Arnaud dan Ciro menjadi andalan Tira Persikabo sejak awal musim ini. Dalam beberapa pertandingan pramusim, Piala Indonesia dan Piala Presiden, Arnaud telah mencetak tiga gol sedangkan Ciro dua gol.

Video Populer

Foto Populer