Sukses


Tigor dan Risha Adi Diberhentikan dari PT LIB, Gusti Randa Limpahkan ke Dirk Soplanit

Bola.com, Jakarta - Komisaris interim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2, Gusti Randa, melimpahkan kabar yang menyebutkan Tigorshalom Boboy dan Risha Adi Wijaya diberhentikan dari posisinya sebagai Chief Operating Officer (COO) dan Chief Executice Officer (COO) perusahaan kepada Dirk Soplanit.

Dirk Soplanit adalah Direktur Utama interim PT LIB seusai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB pada Februari 2018. Di RUPS yang sama pula, Gusti Randa juga dipilih sebagai Komisaris PT LIB untuk sementara waktu sampai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI diadakan.

"Soal kabar tersebut silakan ditanyakan ke direksi ya. Direksinya Pak Dirk Soplanit," ujar Gusti Randa ketika dihubungi Bola.com, Minggu (24/3/2019).

Gusti Randa juga tidak mau menjawab secara spesifik apakah dirinya mengetahui Tigor dan Risha dicopot dari posisinya di PT LIB. Kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini, keputusan tersebut merupakan otoritas direksi.

"Soal pemberhentian (Tigor dan Risha) itu kewenangan Direksi PT LIB," kata Gusti Randa menambahkan.

Bola.com lalu mencoba mengonfirmasi kepada Dirk Soplanit sesuai arahan dari Gusti Randa. Namun, hingga berita ini dibuat, setiap kali ditelepon, selalu ada pemberitahuan bahwa nomornya sedang dialihkan.

Sebelumnya, Tigor membenarkan bahwa dirinya tidak lagi menduduki posisi COO bersamaan dengan dicopotnya Risha dari CEO PT LIB. Keputusan itu telah terjadi sejak pekan lalu.

"Ya, benar saya sudah tidak lagi di PT LIB. Keputusan ini disampaikan dari manajemen yang baru terpilih kemarin. Saya tidak menanyakan alasannya, hanya itu merupakan keputusan bersama. Saya menerima keputusan tersebut," tutur Tigor.

Video Populer

Foto Populer