Sukses


Ahmad Syauqi Ketum Baru Asprov PSSI DIY

Bola.com, Yogyakarta - Asosiasi Provinsi PSSI DIY menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pemilihan Ketua Umum baru di di Gedung Monumen PSSI, Baciro, Kota Yogyakarta, Minggu (24/3/2019). Ahmad Syauqi Soeratno akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY untuk periode 2019-2023.

Syauqi yang merupakan calon tunggal ketua umum, terpilih seusai mengantongi 10 suara dukungan, berbanding tujuh suara tidak setuju dan satu suara abstain. Kemudian Wahyudi Kurniawan yang juga menjadi calon tunggal wakil ketua umum terpilih dengan dukungan 11 suara berbanding enam suara tidak setuju dan satu suara abstain.

Dibuka oleh anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Yoyok Sukawi, lima dari sembilan calon terpilih menjadi exco PSSI DIY. Mereka adalah Saptuhari dengan 16 suara, Jarot Sri Kastawa (14), Jumantoro (13), Affan Kurniawan (13), M Zulham (11). Sedangkan M Irham (9), Anggar Kaswati (2), Siswanto (4), dan Suparijan (3) tersisih karena perolehan suaranya kalah bersaing dengan suara lima calon lainnya.

"Untuk beberapa hal saya berharap agar seluruh elemen di pengurus PSSI Provinsi DIY dapat bersatu agar apa yang dicita-citakan masyarakat sepak bola DIY dapat segera terwujud," terang Ahmad Syauqi, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi DIY, Joko Pekik Irianto mengaku lega akhirnya kisruh kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY berakhir dengan selesainya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI DIY. Pihaknya berharap tak ada lagi KLB Asprov PSSI DIY digelar.

"Atas nama KONI kami sambut baik KLB ini dan berharap KLB untuk pemilihan ketum, waketum dan exco (komite eksekutif) hanya terjadi sekali saja," ujar Joko Pekik.

Menurutnya, KLB merupakan kegiatan yang sah dan legal sesuai statuta PSSI pasal 30. Maka dari itu dengan adanya KLB ini diharapkan menjadi mampu membawa sepak bola DIY ke arah lebih baik. 

Video Populer

Foto Populer