Sukses


Komite Adhoc Integritas PSSI Fokus Memperbaiki Kinerja Wasit

Bola.com, Jakarta - Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh, memprioritaskan fokus utama pihaknya setelah terbentuk sejak Januari 2019. Kata Riyadh, timnya serius membenahi kinerja wasit di Liga Indonesia.

Dalam waktu dekat, kata Riyadh, Komite Adhoc bakal memanggil wasit-wasit Liga 1. Selain itu, stake holder sepak bola, termasuk unsur-unsur kepolisian, juga akan dikumpulkan.

"Agar tercapai kesepahaman, untuk sama-sama saling menjaga integritas wasit," ujar Riyadh dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (24/3/2019) sore.

Rencananya, pertemuan dengan wasit, stakeholder, dan kepolisian bakal diadakan pada April 2019. Sebulan sebelum kick-off Liga 1 2019 yang diagendakan digelar pada 8 Mei mendatang.

Menurut Riyadh, wasit memiliki andil untuk menciptakan azas fair play di lapanga hijau, selain PSSI, pengurus klub, dan pemain.

Selain memproritaskan perbaikan kinerja wasit, Riyadh juga tengah mengupayakan Komite Adhoc menjadi komite tetap pada periode kepengurusan PSSI mendatang.

"Sangat penting. Komite ini harus berdiri sendiri untuk menjaga integritas PSSI. Bukan lagi tim Adhoc bersifat sementara, tetapi tim tetap," kata Riyadh. 

Riyadh juga berharap bisa sesegera mungkin bertemu dengan Satgas Antimafia Bola untuk dapat saling bersinergi dengan baik. "Kami usahakan sesegera mungkin. Tinggal tunggu waktu saja," tutur Riyadh.

Video Populer

Foto Populer